Paintball Jogja

PAINT BALL JOGJA

Latar Belakang
COMBAT GAME sering diidentikan dengan dunia militer yang penuh dengan latihan fisik yang berat, namun dalam pelatihan COMBAT GAME ini Peserta akan diajak untuk bermain menggunkan permainan PAINT BALL dalam rangka pebemtukan karakter individu, dimana peserta akan mendapat misi yang harus diajalankan.

Tujuan

  1. Team Work
     Menyadarkan peserta bahwa perlunya kerjasama dalm tim untuk menghadapi segala tantangan
  2. Strategy
    Mengajak Peserta berlatih mengatur strategy yang harus dijalankan untuk menyelesaikan tantangan yang berbeda-beda
  3. Sportifitas
    Menunjukkan pentingnya Sportifitas dalam menyelesaikan suatu tugas
  4. Leadership
    Menunjukkan pentingnya jiwa kepemimpinan dalam kelompok

Permainan

Peserta akan bermain ”tembak-tembakan” menggunakan peluru Cat. Peluru Cat berbentuk bola kecil berisi cat berwarna. Paint Ball Gun menggunakan tenaga Gas. Setiap pemain akan diberikan 1 buah Paint Ball Gun dan 25 buah peluru cat. Pemain yang terkena tembakan akan terlihat karena terdapat bekas cat yang menempel di tubuhnya Pemain yang terkena tembakan harus segera keluar dari area permainan. Daya Jangkau Peluru Cat kurang lebih 20 meter. Tembakan dalam PAINT BALL tidak bisa dibuat otomatis (1 kali tekan 1 peluru cat keluar)

Rule Paint Ball Jogja

Aturan dalam Paint Ball akan dijelaskan lebih rinci saat Briefing permainan PAINT BALL Gambaran peraturan dalam Paint Ball: 

  • Setiap Pemain harus menggunakan semua perlatan sebelum memasuki Area Permainan.
  • Dalam Paint Ball ini setiap permainan akan didampingi 2 orang MARSHALL yang bertugas mengawasi jalannya permainan.
  • Semua pemain Paint Ball saat dalam permainan harus menuruti peraturan dan keputusan dari MARSHALL.
  • Dalam setiap permainan akan terdapat MISI atau SKENARIO yang berbeda-beda.
  • Setiap orang yang terkena tembakan dari lawan maupu kawan di seluruh bagian tubuh harus segera keluar dari area Permainan Paint Ball dan menunggu permainan berikutnya.
  • PAINT BALL GUN hanya boleh digunakan di dalam area permainan Paint Ball
  • BATAS Jarak tembak adalah 7 meter. Jika jarak tembak kurang dari 7 meter tidak diperkenankan menembak, cukup dengan berteriak ”HANDS UP”

Safety

  • Setiap pemain akan diberikan sebuah GOGGLE/pelindung mata dan wajib menggunakan GOGGLE/pelindung mata selama di area permianan.
  • Untuk permainan PAINT BALL akan diberikan Body Protector
  • Batasan Jarak Tembak 7 meter. Jika jarak tembak kurang dari 7 meter maka pemain paint ball tidak diperkenankan menembak
  • Setiap permainan akan didampingi 2 orang Marshall yang bertugas mengawasi jalannya permainan dan berhak mengelurkan pemain jika melakukan pelanggaran.

Jumlah Peluru Cat Paint Ball Jogja

  • Peluru yang disediakan 25-30 buah pada setiap kali bermain untuk setiap pemain.

Contoh Skenario Paint Ball Jogja

Dalam setiap permainan maksimal pemain adalah 5 orang untuk setiap kelompok.
Peserta yang lain akan diberikan pengarahan-pengarahan oleh MARSHALL dan berlatih menyusun strategi.
Setiap skenario permainan akan berbentuk kompetisi kelompok.

TE Kompetisi (Total Eliminasi) Skenario

Dalam Permainan ini maksimal 10 orang bermain dalam area permainan Peserta akan Bermain dalam 2 kelompok, 1 kelompok berisi 5 orang. Dua kelompok ini akan saling bertanding, kelompok yang anggotanya habis terlebih dahulu adalah kelompok yang kalah. Kelompok Pemenang akan ditandingkan dengan kelopmpok pemenang lainnya. Kelompok yang kalah juga akan ditandingkan dengan kelompok yang kalah lainnya.

CAPTURE THE FLAG

Pemain akan dibagi menjadi 4 kelompok. Satu kelompok berisi 4-5 orang. Akan ada 4 kelompok yang bertanding dalam area permainan. Setiap kelompok akan diberikan 1 buah bendera dengan warna yang berbeda dengan kelompok lainnya. Misi dari tiap kelompok adalah melindungi bendera miliknya dan mengambil bendera milik kelompok lain.

PENYELAMATAN SANDERA

Pemain akan dibagi menjadi 2 kelompok. 1 kelompok akan bertugas bertahan menjaga sandera dan kelompol lawan akan bertugas merebut sandera.

OUTBOUND JOGJAPAINTBALL JOGJA

Author: spark

Share This Post On